Laman

Kamis, 14 April 2011

trik PES standard

Bulan2 ini lagi musim2nya Kompetesi PES 2010 di kantor saya, haha..
Memang ada ada saja temen-temen kantor dalam mengatasi kejenuhannya dalam bekerja. kebetulan di kantor saya banyak sekali peminatnya permainan sepak bola electronik ini kami menyebutnya. 

Format yang kami buat adalah sistem liga setengah musim, dimana para pemain memilih tim 2 tim andalan mereka. 2 tim andalan ini di maksudkan agar tidak adanya TIM yang sama saat bertanding nanti. 
Adanya hadiah juga yang membuat kompetisi ini menjadi menarik. 

Tidak kalah menariknya juga ternyata tidak semua karyawan memiliki pengalaman baik dalam bermain sepak bola elektronik ini (PES komputer 2010) sehingga itu menjadi penampilan menarik dimana pemain bagus bertanding dengan pemain baru bisa bermain dan dengan dukungan supporter yang saling mendukung dan mencela habis2an pemain2 bagus saat bertanding. Sehingga skill gamers dalam permainan menjadi nomer 2 dan mental para pemainlah yang berpengaruh.


Disini saya juga bukanlah pemain yang punya skill bermain yang bagus, namun lebih ke arah mempengaruhi mental pemain lawan. Namun ternyata bukan hanya si gamersnya yang dapat di pengaruhi dalam permainan ini ternyata mental/ moral pemain bisa jatuh saat bermain.Kok bisa???ya.. trik ini tanpa saya sadari namun terjadi, sehingga inilah yang membuat permainan PES 2010 menarik karena tampak nyata. 


Caranya :
Dominasi penguasaan bola yang kita lakukan akan berdampak baik terhadap tenacity para pemain, secara psycologis mental para pemain akan terangkat, para pemain akan bermain lebih impresive, sebaliknya bila para pemain kita terlalu banyak kehilangan bola dibanding tim lawan (melakukan salah umpan sehingga terebut lawan) akan berakibat menurunnya kemampuan para pemain, mereka akan bermain di bawah performa standart mereka. Jadi, lakukanlah umpan- umpan yang terarah yang tepat, jangan terlalu banyak mengumpan dari sudut yang sulit, jangan pula terlalu banyak kehilangan bola


Jadi buat temen-temen yang sering melihat permainan saya memainkan bola lama , itu adalah trik yang tidak disadari mempengaruhi mental gamers dan pemain itu sendiri , hahaha.... tambahan tips jangan lupa tambahan kata-kata yang bisa menjatuhkan mental lawan bertanding kalian...dan saat terjadi goal , rayakan goal itu dengan mengelilingi teman kalian , layaknya pemain sepak bola yang sedang merayakan goalnya , seperti irfan bachdim joged2...


Adapun trik lain saat bertahan 
Ingat saat bertahan fokuslah bertahan, jangan terburu-buru ingin merebut bola dari lawan , terutama saat lawan sedang melakukan counter attack , marking terus pemain lawan sampai saat nya pas rebut bisa melakukan tombol O atau kotak.


Saat terjadi kemelut di depan gawang, 
Ini yang selalu sering terjadi goal karena kesalahan mengumpan dan menendang. Maka jangan ragu membuat bola dengan tombol kotak, jangan memaksakan mengumpan ke teman lain, lagipula umpan yang diarahkan tidak akan akurat karena posisi pengumpan tidak bagus (dalam kondisi tertekan). Saat berduel diudara pun gunakan tombol Kotak,jangan X, agar bola dihalau jauh dari gawang kita. sekali lagi jangan selalu membuang bola ke arah gawang lawan terkadang yg terjadi malah kesulitan berbalik badan dan terebutnya kembali oleh lawan.


Saat menyerang


Jangan pernah ragu melakukan tembakan langsung ke gawang setelah mendapatkan posisi yang bagus, karena meskipun tidak berbuah goal, bola terkadang memantul, kondisi ini bisa dimanfaatkan pemain lain untuk mencetak goal, cara ini sangat mujarab.


 
Selamat mencoba



Tidak ada komentar:

Posting Komentar